Puncak Acara Kreasi Seni ‘Pitulasan’ di RW 09 Kel. Oro-oro Dowo

MALANG, KIM-RODOWO, – Panitia Karang Taruna RW 09 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, menggelar puncak acara kreasi seni panggung di hall RW 09 pada hari sabtu, 2 September 2023 dibanjiri warga RW 09, hadir pula Solikin Lurah Kelurahan Oro-oro Dowo bersama istri ketua TP PKK Kelurahan.

Bapak Lurah beserta ibu serta perangkat kelurahan Oro-oro. Dowo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polisi RW 09 dan para undangan serta para sesepuh warga RW 09.

Panggung kreasi seni ini adalah kegiatan “pungkasa Pitulasan” (puncak tujuh belasan) setelah semua rangkaian lomba, uapacara bendera, barikan (tasyakuran), jalan sehat dan malam panggung seni ‘pitulasan’.Selasa, (5/9/2023)

Panggung kreasi seni bertempat di hall RW 09 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, dilaksanakan acara Malam kreasi seni sebagai puncak kegiatan sekaligus merupakan acara penutup kegiatan ‘pitulasan’.

Rochman Wahyudi, selaku Ketua RW 09, dalam sambutannya mengajak para pemuda-pemudi dan seluruh warga RW 09 untuk mengingat akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta, bersemangat mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan membangun.

Begitu juga sambutan Solikin Lurah Oro-oro Dowo, mengucapkan banyak terimakasih atas kekompakan kerja gotong royong antara Pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT dan Jajaran pengurus RW serta kerjasama panitia Karangtaruna dan bapak-bapak serta ibu-ibu yang ikut mendukung terlaksananya rangkaian acara dari awal sampai puncak acara malam, sabtu (2/9).

Malam semakin semarak dengan tampilnya berbagai acara dari Ibu-ibu TP PKK RW, para remaja Karang Taruna

setelah musik Hadra dan pembacaan doa . Hadir acara panggung hiburan yang diisi mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Paduan suara dari bu-ibu TP PKK RW 09, ibu Lansia RW 09, musik, dan pembagian hadiah lomba.

Dilanjut dengan tak kalah indahnya, tari anak anak, dan dewasa, serta drama merebut Kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai pamungkas puncak acara ‘Pitulasan memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Dan ditutup dengan Tarian darI Gabungan ibu-ibu Senam dari RW 03, RW 08, dan RW 09.Finally, seluruh rangkain acara, momen-momen penting diabadikan dengan foto untuk dokumentasi.

Setiawan, sebagai warga RW 09, berharap acara ‘Pitulasan’ khususnya even ini sebagai Puncak  acara kreasi seni akan menjadi wadah kreatifitas adik-adik Karangtaruna.

“Harapan kami, para orang tua dengan legowo memberikan kebebasan dalam kewajaran, memantau dan turut membantu dalam proses terlaksananya program kegiatan muda-mudi menjadi sarana jalan silaturahmi serta sebagai pemersatu antar warga RW 09 dan RW lainnya,” sambut Setiawan warga RW 09. (qq/kdr)

Author: rizky fadilah/kadir wahyudi
Edithor: sandika maulana putra
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *