Edy Wahyono Ketua KONI Kota Malang menutup Billiard Open Tournament Pool & Resto “Lucky”

Malang, Gelaran Tournament Billiard tingkat internasional di selenggarakan oleh Pool & Resto “Lucky” open handicap 9 and 10 ball ditutup pool feat carabao kategori open handicap 9 ball diakhir penghujung tanggal 4 Agustus 2022, pukul dua belas malam lebih di jalan BS. Riadi 84 Kota Malang.

(30/7/2022) yang lalu, Tournament Billiard Lucky Pool Feat Carabao kategori open handicap 9 ball telah dimenangkan oleh Billy Robiansyah asal Kabupaten Sumedang (Jabar) dari club ESBE sebagai juara satu.

Sedangkan kategori 10 ball atau open handicap 10 ball, Tournament Billiard Pool Feat Carabao, juara satu di raih oleh Dimas Kancil asal Madiun Jawa Timur dari club JRX Bandung dengan gaya tusukan bidadari mandi di sendang. (4/8/2022)

Sejak dibukanya Tournament Billiard Lucky Pool Feat Carabao (24/7) yang lalu hingga (4/8) grand final kategori 10 ball ini sudah mencapai ekspektasi dengan pendaftar mulai dari tingkat dasar sebanyak 512 peserta open handicap 9 ball and 10 ball.

“Kita patut berbangga bahwa tournament ini bisa dimenangkan oleh peserta asal Indonesia dari peserta profesional negara Philipina, baik dari kategori open handicap 9 and 10 ball. Semua disabet dan dimenangkan oleh pebilliard Indonesia. Pebilliard Philipina cukup menduduki posisi juara ke 2 untuk open handicap 9 ball dan juara ke 4 untuk open handicap 10 ball.” Kata Hendra Carabao Ketua Panitia Pelaksana.

“Untuk open handicap 9 ball dimenangkan oleh Billy Robiansyah asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat sebagai juara satu dalam tournament billiard Lucky Pool  feat  Carabao pada kategori open Handicap 9 Ball. Dan untuk open handicap 10 ball dimenangkan oleh Dimas Kancil dari Madiun Jawa Timur.” Terangnya.

Harapan Maman Abdurrahman anggota DPR-RI, Komisi VII disampaikan pada saat grand opening (28/7), bahwa pe-billiard Indonesia harus lebih tangguh dari pebilliard profesional dari Philipina negara tetangga. Semoga mimpinya rumah billiard Pool & Resto “Lucky” bisa mencetak pe-billard kaliber internasional. Malam ini (4/8) terbukti.

Dalam gelaran penutupan Tournament Billiard tingkat nasional ditutup oleh Edy Wahyono Ketua KONI Kota Malang didampingi oleh Robby Suarly Sekjen PB POBSI Indonesia dan Indra Kertanegara Owner Pool & Resto “Lucky”.

“Selamat dan sukses kepada panitia penyelenggara bahwa tournament ini berjalan lancar dan terimakasih kepada bapak Robby sekjen PB PORSI Indonesia yang mengawasi secara langsung sejak dimulainya tournament ini pada tanggal 24 Juli hingga malam ini 4 Agustus 2022. Ini bagi saya sangat luar biasa.” Kata sambutan Edy Wahyono Ketua KONI Kota Malang.

“Gelaran tournament seperti ini harus kita dorong termasuk program-program KONI terkait sport lainnya. Karena program seperti ini juga ikut serta meningkatkan prestasi olahraga dan menggairahkan kembali perekonomian daerah di samping terkait program pariwisata Kota Malang,” tegasnya.

“Dan harapan kami kepada Pak Robby selaku Sekjen PB POBSI Indonesia yang akan melaksanakan 4 sesi, sesi pertama di Kendari, sisi kedua di Banjarmasin, sesi ke tiga di Riau dan sesi ke empat semoga bisa dilaksanakan di Malang,” harap Edy Ketua KONI Kota Malang

Sistem handicap sengaja diterapkan dalam turnamen ini, agar terjadi kesetaraan antara pemain pemula dengan pebiliar papan atas, kata Wawan Kurniawan pelatih billiard Porprov. Jawa Timur. Dan terbukti, Dimas Kancil handicap 5 bisa mengalahkan Puguan handicap 6.

“Peserta yang gagal di Open Handicap 9 Ball dapat mendaftar diri di Open Handicap 10 Ball. Namun dalam pertandingan hanya diperbolehkan menggunakan satu nama. Tidak boleh doble name,” terang Hendra Carabao kepada awak media.

“Antusiasme tinggi justru ditunjukkan peserta yang datang dari luar pulau Jawa, bahkan mereka sangat mendukung terbukti dengan mengirim atlet-atlet terbaiknya,” tuturnya.

“Dengan adanya tournament billiard rutin, bagaimana pun juga akan menciptakan bibit-bibit pe-billiard handal dan tentu saja untuk mencapai tujuan yang paling utama adalah stigma negatif tentang permainan billiard dapat pupus dengan sendirinya. Sehingga masyarakat akan lebih mengenal billiard sebagai sebuah olahraga prestasi dan profesi,” bebernya.

Lebih lanjut, Hendra Carabao menegaskan, tournament billiard dalam skala nasional sudah semestinya dikemas sebaik mungkin.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Malang terhadap gelaran event ini, dengan pembuktian bahwa pemerintah Kota Malang memberikan kemudahan terkait perizinan dan juga ucapan terimakasih pada masyarakat sekitar yang telah mendukung event tersebut.

Bagaimanapun juga, digelarnya tournament billiard skala nasional ini, menurut Hendra Carabao akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Malang. Seperti sektor wisata, akomodasi, UMKM, dan perhotelan.

Dalam pengamatan awak media, terbukti berapa hotel dan guest house yang laris manis dan sate gule pojok wilayah RT 01 RW 03 jalan BS. Riadi juga gak kalah ramenya selama 10 hari ini. Sate Gulenya Pasti Enak.

“Kami berharap, Pool & Resto “Lucky” ini dapat mengagendakan event ini menjadi event tahunan sebagai rumah billiard untuk mendorong terciptanya pe-billiard muda tingkat nasional bahkan Internasional,” tutup Hendra Carabao. (KIM-RoDoWo. Kdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *